Tips Mengganti Rantai Gear Motor dengan Tepat

Tips Mengganti Rantai Gear Motor dengan Tepat

Pakarnesia – Rantai motor yakni bagian kendaraan roda 2 yang lumayan vital keberadaannya, manfaatnya ialah buat menyalurkan tenaga dari mesin motor ke kaki- kaki alias ban, banyangkan sobat apabila mendadak disaat berkendara rantai putus? Apa yang sobat lakukan? Apabila didekat kalian ada bengkel dapat jadi tidak begitu kasus, tetapi apabila pada disaat rantai putus jauh dari bengkel, itu sangat kasus. Nah biar peristiwa itu tidak terjalin pada sobat jagatotomotif sekalian, hendaknya perhatikan kondisi rantai apabila hendak berkendara dan usahakan jangan melumasi rantai dengan oli sisa.

Buat mengganti rantai kendaraan roda 2 pula ada tipsnya, berikut panduan mengganti rantai motor yang benar:

Baiknya rantai serta gear Bermerk yang sama

Pada disaat memilah rantai dan gear hendaknya pula yang satu merk maupun yang dijual satu set, karena biasanya apabila berbeda merk komposisi bahan pembuatannya pula berbeda Mengenai ini dapat memunculkan rantai maupun gear salah satunya kalah karena kekuatannya berbeda, sampai dari itu hendaknya buat mengganti dengan yang satu merk maupun satu set.

Jangan memotong rantai

Banyak dari kita yang salah dalam melindungi rantai, contohnya saja pada disaat rantai sudah kendor dan posisi pengaturan kekencangan rantai sudah maksimal kita memotong maupun memperpendek rantai biar kondisi rantai tidak kendor lagi.

Ganti satu set dengan gear

Apabila rantai sudah terlihat kendur dan pengaturan kekencangannya sudah maksimal raba kondisi ujung gear apakah sudah tajam maupun malah sudah pada patah, apabila sudah begitu harus diganti sobat. Buat mengganti rantai sendiri jangan cuman rantai saja, tetapi satu set dengan gear depan dan balik, karena apabila hanya mengganti rantai saja maupun gear saja hendak mempengaruhi masa aus dari rantai itu sendiri jadi tidak maksimal.

 

Itulah penjelasan cara mengganti rantai gear motor dengan tepat. Semoga penjelasan dari Pakarnesia bisa bermanfaat untuk anda semua ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *