Ini Panduan Cara Daftar Au Pair di Jerman untuk Anda

Ini Panduan Cara Daftar Au Pair di Jerman untuk Anda

Menjadi seorang au pair adalah pengalaman yang menarik dan memuaskan. Jerman adalah salah satu negara tujuan populer bagi para au pair dari seluruh dunia. Jika Anda tertarik untuk menjadi au pair di Jerman, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti untuk mendaftar salah satunya adalah menerjemahkan dokumen anda kepada Translator Bahasa Jerman. Berikut adalah panduan tentang cara daftar sebagai au pair di Jerman:

Temukan Keluarga Tuan Rumah

Langkah pertama adalah mencari keluarga tuan rumah di Jerman yang sedang mencari au pair. Anda dapat menggunakan situs web khusus seperti AuPairWorld atau melalui agen au pair yang terpercaya. Periksa profil keluarga dengan cermat dan pastikan ada kesesuaian dengan preferensi Anda.

Persyaratan Umum

Ada beberapa persyaratan umum yang perlu dipenuhi untuk menjadi au pair di Jerman. Anda harus berusia antara 18 hingga 26 tahun (dalam beberapa kasus, hingga 27 tahun diperbolehkan). Kemudian Anda juga harus memiliki kewarganegaraan dari negara yang memiliki perjanjian au pair dengan Jerman atau berada di luar Uni Eropa. Anda harus memiliki tingkat bahasa Jerman yang memadai, biasanya setara dengan tingkat B1-B2 sesuai Kerangka Acuan Umum untuk Bahasa Eropa.

Hubungi Keluarga Tuan Rumah

Setelah menemukan keluarga tuan rumah yang sesuai, hubungi mereka dan sampaikan minat Anda untuk menjadi au pair di Jerman. Diskusikan ekspektasi, tanggung jawab, dan jadwal kerja dengan keluarga tuan rumah. Tanyakan mengenai prosedur pendaftaran dan persyaratan khusus yang mereka miliki.

Persiapkan Dokumen

Ada beberapa dokumen yang harus Anda siapkan untuk proses pendaftaran sebagai au pair di Jerman. Ini termasuk salinan paspor, sertifikat kelahiran, surat referensi, dan surat motivasi. Selain itu, Anda harus menyertakan hasil tes kesehatan yang menunjukkan bahwa Anda sehat secara fisik dan bebas dari penyakit menular.

Asuransi Kesehatan

Anda juga harus memiliki asuransi kesehatan yang mencakup seluruh periode Anda sebagai au pair di Jerman. Anda dapat memilih antara asuransi kesehatan swasta atau mengikuti program asuransi kesehatan khusus untuk au pair yang disediakan oleh beberapa perusahaan asuransi.

Visa dan Izin Tinggal

Jika Anda bukan warga negara Uni Eropa, Anda perlu mengajukan visa au pair dan izin tinggal di Kedutaan Jerman atau Konsulat Jerman di negara asal Anda. Anda akan memerlukan dokumen-dokumen seperti surat konfirmasi dari keluarga tuan rumah, kontrak au pair, bukti asuransi kesehatan, dan bukti keuangan yang menunjukkan Anda memiliki dana yang mencukupi selama tinggal di Jerman.

Proses Pendaftaran Resmi

Setelah tiba di Jerman, Anda harus mendaftarkan diri dengan pihak berwenang setempat dalam waktu dua minggu. Ini melibatkan registrasi di kantor pendaftaran penduduk setempat (Einwohnermeldeamt) dan mendapatkan kartu pemukiman (Aufenthaltstitel) yang memungkinkan Anda untuk tinggal di Jerman sebagai au pair.

Menjadi au pair di Jerman adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengalami budaya baru, meningkatkan kemampuan bahasa, dan menjalin hubungan yang berharga dengan keluarga tuan rumah. Pastikan untuk memahami persyaratan dan proses daftar au pair dengan baik seperti menerjemahkan dokumen persyaratan pada Translator Bahasa Jerman Tersumpah, serta melakukan komunikasi yang baik dengan keluarga tuan rumah sebelum Anda memulai perjalanan sebagai au pair di Jerman.

 

Jasa Penerjemah Jerman

Rekomendasi jasa penerjemah Bahasa Jerman yang bisa Anda pilih adalah jasa penerjemah https://kantorpenerjemahtersumpah.com. Dengan menerjemahkan dokumen Anda di https://kantorpenerjemahtersumpah.com, Anda bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau. Selain itu mereka juga bisa menerjemahkan Bahasa lain yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Kunjungilah laman mereka dan terjemahkan dokumen Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *